Sunday 22nd April 2018

Pelantikan Perangkat Desa,wotanngare kalitidu Ricuh

Pelantikan Perangkat Desa,wotanngare kalitidu Ricuh

 Bojonegoro indoshinju.comMinggu 7 Januari 2018 – pengangkatan perangkat desa thn 2018 diwotanngare kalitidu diwarnai
ketegangan dan kericuhan. Hal itu disebabkan banyaknya warga yang mendatangi lokasi tempat pelantikan,untuk menuntut keadilan dalam pelantikan yang dilakukan Pemerintah Desa Wotanngare.
Dirinya hanya butuh keadilan dari Kades Wotanngare terkait tidak dilantiknya dia dan temannya sebab semua sudah sesuai kriteria pengangkatan dan mendapat nilai tertinggi dalam tes perangkat,ujar p yudha buana salah satu peserta tes yang dapat nilai tertinggi.

“Saya sudah memenuhi apapun persyaratan yang saat itu menjadi bagian dari test perangkat desa, karena saat itu pendaftaran juga dibuka untuk umum. Tapi setelah mendaftar dan memenuhi semua persyaratan, serta mendapatkan peringkat satu dalam ujian, tiba-tiba tanpa ada alasan yang jelas, kades melantik peserta test perangkat yang tidak mendapatkan nilai tertinggi,” kata Perwira Yudha.

Dia menuturkan, dari enam calon perangkat desa yang telah memenuhi syarat dan mendapatkan nilai tertinggi, hanya empat yang dilantik oleh kades. Sedang dua lainnya bukan peringkat tertinggi.

Disinggung alasan dia dan temannya yang bernama Ferdinan yang tidak dilantik oleh kades, dia hanya menjawab jika hal itu disebabkan dua orang yang tidak mendapatkan nilai tertinggi namun dilantik adalah orang-orang yang selama ini telah mengabdi dan membantu desa.
itu adalah alasan yang tidak masuk akal,
Kalau memang sudah diskenario seperti ini, kenapa dilakukan penjaringan dan tahapan pengisian perangkat, tanya Yudha.

Intinya, lanjut dia, kalau kades tidak melantik dirinya dan satu calon lagi yang mendapatkan nilai tertinggi, lebih baik pelantikan ini dibatalkan dan tidak perlu ada pelantikan. Karena ini sama saja dengan membohongi masyarakat.

Pelantikan yang dijadwalkan dimulai pukul 12.00 WIB harus molor sampai beberapa jam karena kericuhan ini. Sampai waktu menunjukkan pukul 15.00, pelantikan masih belum dimulai karena masih terjadi mediasi yang melibatkan pihak perwakilan calon perangkat desa yang mendapatkan nilai tertinggi tapi tidak dilantik, pihak Kades, Muspika setempat, Koramil dan Polsek setempat
dengan semua kejadian tersebut sementara pelantikan ditunda [Ghoras]

No Responses

Leave a Reply

four × two =