Sunday 19th August 2018

Pegang teguh 4 pilar Bangsa jelang Pilkada

Pegang teguh 4 pilar Bangsa jelang Pilkada

Bojonegoro -indoshinju com–  Menghadiri Maulidurrosul 1439 H dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Santri Alumni Mambaul Falah Senin 8 jan 2018 malam di Ponpes Mambaul Falah Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, mengingatkan kepada jamaah yang hadir untuk tetap memahami dan memegang teguh 4 pilar sebagai dasar bernegara.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres mengingat tahun 2018 adalah tahun Politik, dan di Bojonegoro sendiri akan melakukan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Kapolres tidak menginginkan terjadi pertikaian antar warga yang disebabkan beda pendapat dalam hal pemilihan, karena hubungan anggota keluarga bisa berakhir gara gara politik.

“Jangan sampai hubungan keluarga pecah gara gara politik, tetap jaga nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI harga mati,” pesan Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Adapun yang dimaksud 4 Pilar oleh Kapolres Bojonegoro, yang harus dipegang teguh adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Karena potensi terjadinya pelanggaran Pilkada salah satunya politik uang bisa saja terjadi meskipun Gakkumdu juga sudah dibentuk untuk mengantisipasi politik uang menjelang penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018.

“Ingat tiga Di (Dilihat, Diraba, dan Diterawang) supaya dapat mengetahui ciri-ciri uang palsu yang bisa saja muncul menjelang Pilkada nanti, karena beberapa waktu lalu kita berhasil mengungkap pengedar uang palsu,” ucap Kapolres.(bron,ghor,red)

No Responses

Leave a Reply

1 × two =