Home Daerah KUKUHKAN DEWAN PENDIDIKAN PERIODE 2015 – 2020, BUPATI BOJONEGORO BERPESAN UNTUK NAIKAN...

KUKUHKAN DEWAN PENDIDIKAN PERIODE 2015 – 2020, BUPATI BOJONEGORO BERPESAN UNTUK NAIKAN RANKING IPM

181
0
SHARE

Bojonegoro – Indoshinju.com – Bupati Bojonegoro mengukuhkan Ketua beserta Pengurus Dewan Pendidikan periode Tahun 2015 – 2020. Prosesi pengukuhan berlangsung di Pendopo Malowopati pada Jumat (12/07). Turut hadir dalam prosesi pengukuhan yaitu rombongan dari Dinas Pendidikan Bojonegoro yang terdiri dari Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SMA, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) serta rombongan dari Kementerian Agama Bojonegoro, dengan jumlah total yg hadir berjumlah 225 orang.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam sambutannya menuturkan bahwa Dewan Pendidikan haruslah turut aktif dalam berkontribusi di bidang pendidikan. Hal ini karena demi peningkatan kualitas SDM. “Ranking Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bojonegoro berada di urutan 26, semoga peringkat ini semakin naik nantinya”, tutur Bupati.

IPM sendiri dinilai berdasarkan faktor pendidikan, ekonomi serta kesehatan. IPM juga merupakan indikator untuk mengukur keberhasilan dalam membangun kualitas hidup manusia, serta sebagai penentu level pembangunan suatu daerah.

Selain itu Bupati juga tak lupa untuk mengucapkan selamat kepada jajaran Dewan Pendidikan yang telah dilantik, “Saya ucapkan selamat menjadi mitra kerja Pemkab Bojonegoro dan Dinas Pendidikan. Selamat bertugas untuk rekan semua”, pesan Bupati.

Drs. Hanafi, MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan bahwa dalam dunia pendidikan mengenal adanya Tri Sentra Pendidikan. Hal ini menerangkan bahwa ada tiga faktor lingkungan untuk pendidikan bagi seorang anak, yaitu faktor keluarga, pemerintah dan masyarakat. “Dewan Pendidikan adalah selaku perwakilan dari masyarakat, maka sangat penting tugas serta fungsinya untuk mewujudkan kualitas pendidikan”,ujar Hanafi.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. H. M. Ridwan Hambali, selaku Ketua Dewan Pendidikan periode 2015 – 2020. Ridwan juga mengajak secara bersama-sama untuk memajukan pendidikan di Bojonegoro. “Mari kita berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik, maka semua akan lancar. Semoga saya bisa menjadi jembatan antara rekan semua nantinya.”, Ungkap Ridwan.(ISC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here