Home Daerah KELURAHAN MOJOKAMPUNG SELENGGARAKAN PELATIHAN SATLINMAS “Deteksi Dini Dan Penanggulangan Bencana”

KELURAHAN MOJOKAMPUNG SELENGGARAKAN PELATIHAN SATLINMAS “Deteksi Dini Dan Penanggulangan Bencana”

219
0
SHARE

Bojonegoro _ indoshinju.com Hadir pada kegiatan pelatihan Deteksi Dini Penanggulangan Bencana” Di wilayah sekitar kita. Menjadi Nara sumber. Dr Koramil, BPBD, Satpol PP, Tagana Dinsos, acara Di pimpin langsung oleh kepala kelurahan Mojokampung Toni Kusbiyanto. Pelatihan satlinmas deteksi dini Bencana berlangsung selama dua hari bertempat di Pendopo kelurahan Mojokampung. Pada 26-27- feb -2020.

Kepala kelurahan Mojokampung selenggarakan Pelatihan tersebut dengan Harapan Kesiapan Masyarakatnya Dalam menghadapi Bencana, terutama para Linmasnya.

Menurut Toni (kepala Kelurahan Red) dengan mengadakan pelatihan cegah dini bencana yang  narasumber BPBD, Tagana, Satpol PP, kodim, Polisi Polsek kota Bojonegoro, yang kemarin acara ini pembukaan di buka oleh  Muchlisin Irawan  camat Bojonegoro, Dengan Harapan nantinya  limas Mojokampung sudah siaga sesuai bidang masing-masing sesuai Tim yang sudah di bentuk yaitu tim Tagana, tim evakuasi, tim dapur umum, sekaligus Kelurahan Mojokampung mensosialisasikan kepada masyarakat bahwasannya Kelurahan Mojokampung sudah terbentuk (Tim Tagana).yang merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten Bojonegoro.”Jelasnya.

Pada Acara yang sama  sebagai Nara sumber  pada pelatihan tersebut Mukafi  dari Tagana Dinnas sosial pemkab.Bojonegoro,
Menyampaikan Pada Media ini bahwasanya “Pelatihan ini tujuannya meminimalisir dan pengurangan resiko bencana, yang di sebabkan Oleh alam yang mana sekarang  ini musim hujan yang mengakibatkan banjir, jika terjadi banjir maka warga masyarakat sudah siap dengan segala hal, contohnya, Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan dapur umum, Dan persiapan Logistik dan kebutuhan Lainnya,”Ungkapnya.

Sama Halnya dengan polsek kota Bojonegoro, yang di wakili oleh Kanit Binmas Polsek Bojonegoro Iptu Suwandi Menyampaikann di hadapan Para Linmas bahwasanya “Peran serta Linmas dan Proaktifnya Sangat di perlukan dalam Masyarakat, sebagai ujung tombak penyampai informasi yang berinteraksi langsung dengan Warga, Linmas Harus siap siaga setiap saat, Dalam hal membantu menjaga Kantibmas bersama Babinkantibmas, dan juga Babinsa Kelurahan Mojokampung khususnya.”Jelas Suwandi.

Iptu Suwandi juga  berpesan “Jaga keluarga kita jaga Lingkungan kita jaga Bojonegoro kita. Bersama kita pasti Bisa, Linmas sebagai mitra Kepolisian Harus berperan aktif di masyarakat”. imbuhnya. (ISC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here