Home Headline KECAMATAN TRUCUK GELAR GEBYAR FESTIVAL LONTONG KIKIL

KECAMATAN TRUCUK GELAR GEBYAR FESTIVAL LONTONG KIKIL

324
0
SHARE

BOJONEGORO – INDOSHINJU.COM – Menyambut pemecahan Rekor Sego Buwuhan dan Tari Thengul, Dinas Pariwisata, Kecamatan Trucuk, Desa  Trucuk dan Fatayat NU ranting Trucuk menggelar Gebyar Festival Lontong Kikil di lapangan bawah jembatan Sosrodiligo Desa Trucuk.

Festival Lontong Kikil ini sebagai awal untuk mempromosikan potensi lokal khususnya dalam bidang kuliner.

Mewakili Bupati Bojonegoro, Camat Trucuk Heru Sugiharto dalam sambutan membuka Gebyar Festival Lontong Kikil mengatakan,” Semoga melalui festival lontong kikil ini kecamatan trucuk semakin dikenal masyarakat luas tidak hanya banjir nya, tetapi ada kuliner lokal yang sangat lezat, dan semoga semua ini terus berlanjut menjadi kegiatan ekonomi yang mampu meningkat kesejahteraan masyarakat,” kata mantan Camat Margomulyo(13/7/19)

Nita Setya Majid Pac Fatayat NU menyampaikan ini sebagai suport untuk kegiatan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Bojonegoro khususnya Kecamatan Trucuk.

Festival yang diikuti 13 pedagang Lontong Kikil desa Trucuk dalam sajian kemasan lontong kikil yang beraneka ragam ini dinilai oleh juri dari OPD Kesehatan,  Ketahanan Pangan dan Periwisata.
Enggar salah satu juri memberikan keterangan penilaian beberapa hal terkait festival lontong kikil meliputi
1. Citarasa,
2. Penampilan,
3. Kandungan gizi dan cara memasak.
dan muncul Juara :
1. Sarpin,
2. PKK Trucuk,
3. Suwarni.

Gebyar Festival Lontong kikil semakin meriah dengan adanya tampilan seni 3 tim musik oklek dari anak anak muda desa Trucuk dan hiburan elekton. ( ISC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here