Home Headline Kapolres Bojonegoro Berikan Arahan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberrejo

Kapolres Bojonegoro Berikan Arahan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberrejo

168
0
SHARE

Bojonegoro – Indoshinju.com

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH pada hari Rabu (29/07/2020) pagi tadi melakukan kunjungan ke Polsek Sumberrejo, Kedatangan Kapolres Bojonegoro seusai menghadiri Kegiatan TMMD di Kecamatan Baureno ke Polsek Sumberrejo guna memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk disampaikan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro khususnya yang berada di Polsek Sumberrejo.

Dalam arahannya kepada Bhabinkamtibmas, Kapolres kembali mengingatkan tentang pentingnya mencegah penularan dan penyebaran virus covid 19 di masyarakat dengan selalu ingat dan membiasakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika sedang berinteraksi dengan masyarakat. Berkaitan dengan penanganan covid juga diperlukan adanya 3T yaitu testing kepada warga yang diduga terjangkit virus covid 19, tracing kepada orang – orang melakukan interaksi dengan orang yang diduga terjangkit virus covid 19 dan treatment yaitu melakukan pengobatan kepada orang yang diduga terjakit virus covid 19.

“Semua bisa dicegah jika kita disiplin dengan protokol kesehatan covid 19, karena disipilin adalah vaksin yang terbaik saat ini”, ucap Kapolres.

Berkaitan dengan maraknya aksi 3C yaitu curas, curat dan curanmor, Kapolres kembali mengingatkan untuk menyimpan barang – barang berharga ditempat yang paling aman dirumah, untuk kendaraan bermotor ketika memarkirkan kendaraan jangan sembarangan dan pastikan parkir sesuai tempat parkir yang aman dan jangan sesekali meninggalkan kunci kendaraan masih menempel di kendaraan yang biasanya hal ini terjadi ketika petani memarkirkan di areal persawahan. 

Kaitannya dengan aksi pecah kaca mobil yang baru – baru terjadi, Kapolres menekankan kepada warga ketika memarkirkan kendaraan jangan dipinggir jalan raya, namun harus parkir ditempat parkir yang disediakan serta tidak meninggalkan barang – barang berharga di dalam mobil dan mudah mengundang pelaku untuk melakukan aksi pecah kaca.

“Jangan tinggalkan barang – barang berharga di dalam mobil dan mudah mengundang pelaku untuk melakukan aksi pencurian”, imbuh Kapolres.

Usai memberikan arahan, Kapolres langsung mengecek lingkungan Mako Polsek Sumberrejo dan foto bersama dengan anggota di depan Mako Polsek Sumberrejo.(ISC.HS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here