Saturday 22nd September 2018

KAMPONG DONGENG BOJONEGORO BERBAGI ILMU DI MI TARBIYATUSSIBYAN KAUMAN

KAMPONG DONGENG BOJONEGORO BERBAGI ILMU DI MI TARBIYATUSSIBYAN KAUMAN

INDOSHINJU.COM – BOJONEGORO – Sabtu 02/06/2018, Pendidikan sangat perlu apalagi dengan adanya peraturan pemerintah wajib belajar 9 tahun, dengan dasar peraturan pemerintah tersebut, Paguyuban Kampung Dongeng Bojonegoro berupaya membuat trobosan baru untuk memberikan semangat adik-adik atau para pelajar dalam mencari ilmu.

Seperti halnya yang diprogramkan oleh Kampung Dongeng Bojonegoro, dibulan Ramadhan ini, kami memprogram kegiatan kami dengan kegiatan safari ramadhan disetiap lembaga pendidikan se-Kabupaten Bojonegoro.

Namun kegiatan tersebut belum bisa maksimal karena belum bisa bebagi ilmu pada setiap lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, karena terbatasnya personil dan waktu, walau hanya beberapa lembaga saja sebagai perwakilan disetiap Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, kami berharap bisa menjadi awal untuk kita bisa ikut andil dalam mencerdaskan generasi Bangsa Indonesia, ungkap Fitri (salah satu team Kampung Dongeng).

Ovan (23) selaku koordinator pemateri yang bertugas di MI Tarbiyatussibyan Kauman Kecamatan Baureno, saat ditemui oleh awak Media Indoshinju.com menyampaikan bahwa dengan kegiatan mendongeng ini kami berharap semangat belajar adik-adik kita bisa tertanam didalam hatinya sehingga bisa menjadikan generasi yang hebat dan tangguh, “tidak hanya kegiatan ini aja mas kami juga membuat kegiatan santunan yatim, piatu dan juga pekan ceria” tujuan kami selain membuat adik-adik senang dan bersemangat dalam belajar kami juga mengajargan adik-adik dengan berbagi sesama (Shodaqoh) seikhlasnya. terangnya Ovan.

Diruangan berbeda kepala MI Tarbiyatussibyan Kauman Baureno saat ditemui mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada team Kampung Dongeng Bojonegoro, sudah mau berbagi dengan anak-anak kami dan juga kami lihat antusias anak-anak sangat tinggi, karena tidak hanya cerita yang mereka dapatkan tapi permainan dan juga ilmu agama pun mereka sampaikan, dengan begitu selain anak-anak ceria, senang mereka juga bisa belajar ilmu agama.

Faiz (salah satu siswa) ketika ditanya awak Media Indoshinju.com dia menjawab sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, dan dia berharap besok ada lagi. (Hendri Isc)

No Responses

Leave a Reply

three × 3 =