Thursday 24th May 2018

Indoshinju – DANSATGAS TMMD KE 101 Acara Talk Show Di Radio Suara Sidoarjo

Indoshinju – DANSATGAS TMMD KE 101 Acara Talk Show Di Radio Suara Sidoarjo

Sidoarjo Indoshinju.com – Dandim 0816/Sidoarjo hadir dalam acara Talk Show di Radio Suara Sidoarjo 100.9 FM. Beliau menjelaskan mekanisme kegiatan TMMD ke 101 TA. 2018 yang dilaksanakan di Desa Penatar Sewu Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo. Disini Letkol Fadli Mulyono S.I.P selaku Dansatgas TMMD ke 101 Kodim 0816/Sidoarjo. Kamis (19/4/2018).

Dalam siarannya, kegiatan TMMD di Penatar Sewu hari ke 15. Dalam tema pelaksanaan TMMD ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” yang disusun dengan memperhatikan dari aspek waktu, tempat, subyek, obyek, sasaran, tujuan materi, pengorganisasian, intruksi dan koordinasi dan referensi yang digunakan dalam penyusunan.

Tujuan dalam TMMD ke 101 TA. 2018 ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat mewujudkan ruang, alat dan kondisi Juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas Kamdagri.

Beliau menjelaskan ada 2 sasaran yaitu Sasaran 1, sasaran fisik terbagi dari sasaran pokok dan sasaran tambahan Sasaran 2, sasaran Non Fisik

Sasaran Pokok meliputi pembutan jalan penghubung dengan panjang 600 meter lebar 3 M, Pemeliharaan saluran pembuangan dengan panjang 1,8 Km lebar 4 Km, Rehap serta pavingisasi SDN 1 Penatar Sewu dan pemeliharaan sasaran air bersih. Sedangkan sasaran tambahan meliputi saluran pemukiman, pembangunan jamban sehat sebanyak 27 unit.

Sasaran Non Fisik antara lain penyuluhan pengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, jemput bola akta kelahiran, pelatihan pengolahan sampah, wawasan kebangsaan dan bela negara, sosialisasi bahaya peredaran narkoba, sosialisasi bahaya radikalisasi dan terorisme.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa peran TNI saat ini tentunya sangat komplek apalagi dikaitkan dengan tugas Pembinaan Teritorial sebagai bagian dari fungsi utama TNI dan dalam penyelenggaraannya mengadalkan satuan kewilayahan sebagai ujung tombaknya yaitu Kodim, Koramil dan Babinsa.

“Kodim 0816 akan terus meningkatkan profesionalisme,

semangat juang dan solidaritas sesama. Disamping itu, TNI butuh dukungan penuh masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. Sebab TNI bukanlah satu-satunya komponen Bangsa yang mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, adanya dukungan dari setiap komponen bangsa lainnya NKRI bisa terjaga utuh,” tutur Letkol Fadli mulyono. .(Zeey//Lyn)

No Responses

Leave a Reply

five × three =