Home Hukum Emak-Emak Dan Netizen Menjerit,Mengeluhkan Ketersediaan Gas 3 Kg, Di Kecamatan Cilamaya Wetan

Emak-Emak Dan Netizen Menjerit,Mengeluhkan Ketersediaan Gas 3 Kg, Di Kecamatan Cilamaya Wetan

582
0
SHARE

Karawang,jabar Indoshinju.com

Sabtu,28/3/2020 Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram dalam satu pekan ini telah membuat keresahan tersendiri di kalangan emak-emak dan netizen khususnya warga di Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawabarat, mengeluhkan ketersediaan gas 3 kilogram.

Sudah sepekan, gas 3 kg di Kecamatan Cilamaya wetan sulit didapat. Kondisi itu membuat warga dan netizen khususnya emak-emak menjerit.

Menurut informasi, kelangkaan gas 3 kg dirasakan warga. Sudah sepekan warung atau kios pengecer sudah tak tersedia stok gas tersebut. Jika pun ada, warga harus membeli ke kios pengecer di desa lainnya yang cukup jauh.

Situasi yang sama juga dialami warga Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya wetan. Untuk mendapatkan gas 3 kg. Parahnya lagi,warga harus mencari yang cukup jauh.

”Memang setiap tahun menjelang Ramadan, gas 3 kg selalu langka. Harusnya bisa diantisipasi, karena saat ini kami sedang dihadapkan pada kondisi kebijak pemerintah “Lockdown”  pandemi corona yang ditindaklanjuti oleh pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan physical distancing,” kata salah seorang warga,Kamis (26/3/2020).

Hampir senada dikatakan salah seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Cilamaya wetan Yayah mengatakan ke Indoshinju.com,” Gas 3 kg diperoleh di Kecamatan tetangga,warung yang masih mempunyai stok gas”katanya.

”Sudah harganya Rp 27.000 ditambah lagi ongkos ojek. Hadeuh sudah sulit semakin sulit aja. Tolong pemerintah perhatikan kami masyarakat kecil yang saat ini semakin dihadapkan pada situasi lockdown,tutupnya.

IKD Cilamaya wetan H.Udin berkomentar di salah satu grup yang ada di Kabupaten Karawang mengatakan,”Tabung gas …sdh Seminggu susah banget mendapatkanya ..sementara warga sdh biasa memasaknya make gas, padahal gak usah pusing klu gak ada tabung gas pake aja kayu bakar…pasti bisa. Tp tetap ingin pake tabung gas saja….. Utk mohon kiranya kpd jaharan muspika / yg berwenang menangani kelangkaan tabung gas ini spy mencari solusi dan tindakan agar taung gas2 itu ada normal lagi…..mohon…..!!! Trmks,tutupnya (Pri ISC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here