Home Daerah Disabilitas Ini Butuh Perhatian Pemerintah Dan Uluran Tangan Para Donatur

Disabilitas Ini Butuh Perhatian Pemerintah Dan Uluran Tangan Para Donatur

41
0
SHARE

Bojonegoro _Indoshinju.com- Memang butuh perhatian. Sebagai warga Negara Keaatuan Republik Indonesia ( NKRI )  berhak mendapatkan perlindungan serta hak yang sama. sehingga semua warga negara setara dan sejajar tanpa ada berbedaan.
Seperti yang di atur dalam
Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 33 ayat (1) ayat (2) dan ayat (3) menegaskan bahwa cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara.

Warga disabilitaspun juga akan mendapatkan hak serta perlindungan yang sama. Namun warga distabilitas harus ada perhatian yang kusus, Sehingga sebagai warga negara merasa tidak terasingkan.
Para warga distabitas butuh perhatian serta uluran tangan pemerintah agar warga Disabilitas tersebut mempunyai semangat hidup dan mendapat perlindungan pemerintah.

Di Desa Mojoranu kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Ada salah satu warga yang mengalami distabilitas / cavat dari lahir. Yusifa Adilla Billal Yuliana. adalah anak distabilitas si buah hati dari pasangan Marsilan dan Nani Supijah warga desa Mojoranu kecamatan Dander RT 19 RW 05. Yusifa lahir cacat dari lahir. Hal ini tentunya membutuhkan uluran tangan dari para orang – orang yang mungkin mau membantunya. Terutama adalah uluran tangan pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Pada kesempatannya tepatnya hari kamis tanggal 25 maret 2021, Pengurus  Perkumpulan Distabilitas Kabupaten Bojonegoro ( PDKB )  dengan Moch Samawi selaku ketua beserta pengurus lainnya melakukan kunjungan ke rumah  Yusifa.

Samawi panggilan akrab Moch Samawi dalam lawatannya ke rumah Yusifa tidak sendirian.

Di samping para pengurus, Hadir pula polmas desa Mojoranu yaitu Aipda Luki Eko Setiawan dari polsek dander beserta kader kesehatan balita desa Mojoranu yaitu Dewi Wahyuningsih.

Dalam kunjungan tersebut, pengurus Distabilitas kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan berupa kursi roda. Bantuan tersebut berasal dari upaya iuran para anggota Disabilitas serta beberapa donatur. ini adalah bentuk kepedulian antar sesama. Begitu juga Aipda Luki juga tidak mau kalah. beliau memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Yusifa.

Dalam kesempatannya Samawi memberikan komentarnya ” Kami selaku warga distabilitas memohon pemerintah untuk memperhatikan dan memberikan bantuannya agar kami yang mengalami distabilitas ini juga punya semangat hidup”. Uluran tangan dan perhatian pemerintah kami butuhkan.

Dalam kesempatan yang sama Aipda Luki juga memberikan komentarnya ” Saya selaku polmas desa mojoranu sangat berterima kasih kepada PDKB beserta ibu Dewi selaku kader kesehatan balita desa mojoranu yang membantu menyampaikan ke PDKB sehingga warga kami yang mengalami distabilitas mendapat bantuan kursi roda dari PDKB. saya berharap kalau bisa bantuan ini tidak hanya kursi roda. tetapi bantuan – bantuan yang lain juga di harapkan . karena di saat pandemik seperti ini tentunya ortu Yusifa sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Bila ada bantuan masuk lewat pengurus distabilitas ini, Bisa langsung ke sekretariat PDKB yang berada di jalan sutowijoyo desa lengkong RT 05 RW 01 kecamatan Balen dengan susunan pengurus ketua adalah Moch Sanawi. sekretaris Supatmi serta bendahara Musadah.(ED.ISC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here