Home Daerah Dikomplain Warga Setempat,Pengawas DPUPR Karawang Bongkar Pekerjaan U-ditch Di Purwasari

Dikomplain Warga Setempat,Pengawas DPUPR Karawang Bongkar Pekerjaan U-ditch Di Purwasari

91
0
SHARE

Karawang Jabar,Indoshinju.com Rabu,8/9/2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang,berhentikan pekerjaan U-ditch atas komplain dari warga Kiser  Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.

Dengan alasan pekerjaan di bongkar yang sudah hampir selesai,sejumlah warga protes atas pelaksana yang mengerjakan tanpa koordinasi dengan pihak terkait.

Warga keberatan atas pekerjaan U-ditch  yang memasangkan nya terlalu menempel ke jalan lingkungan,karena jalan lingkungan kurang dari 3 meteran. kalau pasangan u-ditch  tidak di geser dari jalan nantinya,jalan akan lebih sempit.

Warga setempat Rt ke awak media online Indoshinju.com,” Pasangan u-ditch sepertinya  kurang geser dari jalan,  jangan terlalu merapat ke jalan,karena jalan lingkungan ini kecil.Jadi,harapan kami pihak pengawas bisa mengarahkan merubah pasangan,bisa geser 25 cm,” jelasnya dari beberapa warga sekitar .

Pengawas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang,di nilai warga sangat tegas,  karena pekerjaan u-ditch yang salah pasang,sekarang di bongkar di sesuai kan dengan kondisi  di lokasi jalan lingkungan.

Dari pihak pengawas menjelaskan atas di bongkar nya pekerjaan u-ditch di Desa Darawolong,” Kami arahkan ke pelaksana untuk di bongkar,karena warga merasa kurang puas ketika pasangan u-ditch nya terlalu menempel ke jalan,maka saya arahkan untuk di rubah  menggeser dari jalan sekitar 25 cm , dan juga kalau tidak di geser nanti sulit untuk ada pelebaran jalan,” jelas Tata yang mewakili pengawasan Wilayah Cikampek,ke awak media beberapa hari ke belakang.

Dan sampai saat ini pekerjaan u-ditch yang di kerjakan oleh Cv.Palapa Dig Daya dengan nilai biaya  Rp : 189.227.000,  dari panjangnya 222  dengan ukuran 0.30 m x 0.30 m.Sudah di perbaiki dan di bongkar mengikuti  situasi lokasi di  lingkungan  dan warga ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (  PUPR  ) Kabupaten Karawang.(Ede/Sk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here