Sunday 17th December 2017

CERDAS TEPAT PILIH PEMIMPIN UNTUK BOJONEGORO 5 th MENDATANG

CERDAS TEPAT PILIH PEMIMPIN UNTUK BOJONEGORO 5 th MENDATANG

Bojonegoro indoshinju.commendekati pesta demokrasi tahun 2018 Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono membuka sosialisasi tentang Pendidikan Politik pemilukada serentak 2018 dengan tema “mendorong partisipasi politik generasi muda Bojonegoro”.

 

 

Acara yang dilaksanakan di SMA 1 Padangan ini juga dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Padangan. Acara yang diprakarsai oleh Bakesbangpolinmas ini dihadiri oleh siswa/siswi dari 10 sekolah diantaranya adalah SMAN 1 Padangan, SMAN 1 Kalitidu, SMAN 1 Kasiman, SMAN 1 Ngraho, SMAN 1 Tambakrejo, SMAN 1 Malo, SMKN 1 Purwosari, SMKN Ngraho, SMKN 1 Kasiman, MAN Ngraho.

 

 

Bakesbangpolinmas membuat acara ini guna untuk memberikan pendidikan politik bagi generasi muda yang kebanyakan merupakan pemilih pemula. Dimana kebanyakan dari mereka belum pernah mengikuti pemilu.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono menghimbau kepada para murid untuk mengamati dengan seksama apa yang disampaikan oleh narasumber nanti yang akan memberi materi.

 

Adik-adik di acara ini sama seperti mengikuti pelajaran di sekolah. Jadi adik-adik harus memperhatikan dengan seksama seperti adik-adik ketika mendapat pelajaran di sekolah. Jadi pendidikan politik ini sama seperti dengan pendidikan disekolah, kelak hal ini akan berguna dikemudian hari.

 

 

Nanti tahun 2018 kita serentak akan melakukan pesta demokrasi, dimana akan dilaksana proses pemilukada, mungkin disini adik-adik banyak yang belum pernah mengikuti atau menggunakan hak pilih untuk pemilukada.

 

Nanti saat pemilukada dilaksanakan adik-adik sekalian jangan terkecoh atau terbuai dengan janji-janji manis para calon.

 

Adik-adik harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai calon-calon pemimpin yang akan adik pilih beserta dengan program-programnya.

 

Nanti setelah mendapat informasi yang sudah cukup adik-adik kemudian bisa memilah-milah mana yang baik menurut adik-adik. Karena hal ini sangat penting, karena menentukan siapa yang akan memimpin adik-adik sekalian.

 

5 menit menentukan 5 tahun kedepan. Jadi apa saja yang disampaikan oleh narasumber dicermati dengan baik. Jangan sampai ada informasi yang terlewat, karena ilmu yang didapatkan hari ini merupakan ilmu yang kelak akan berguna bagi adik-adik.

 

Adik-adik merupakan generasi yang akan membangun bangsa ini, Jadi apapun ilmu yang adik dapatkan pasti kelak akan berguna bagi adik-adik sendiri, Meskipun cuaca hari ini panas adik-adik harus tetap semangat.

 

 

Jangan malas untuk menggali ilmu dari para narasumber, Ini merupakan kesempatan emas bagi adik-adik untuk bertanya kepada orang-orang yang kompeten dibidangnya.

 

Apapun pertanyaan yang adak dibenak adik-adik semua tanyakan saja tanpa malu-malu, karena narasumber dengan senang hati akan menjawab setiap pertanyaan yang akan diajukan.

 

Jadi jangan lewatkan kesempatan emas yang datang kali ini gunakan sebaik mungkin. (Shinju)

No Responses

Leave a Reply

4 + nineteen =