Sunday 19th August 2018

Cegah Radikalisme Sejak Dini, Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro Giatkan Sosialisasi

Cegah Radikalisme Sejak Dini, Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro Giatkan Sosialisasi

Bojonegoro – indoshinju.com – Maraknya aksi Terorisme di beberapa daerah di Indonesia pada akhir tahun ini, dengan khusus untuk Polri. Oleh sebab itu, untuk mencegah berlangsungnya paham radikalisme dan aksi Terorisme di wilayah Hukum Indonesia khususnya Bojonegoro siang kemarin (18/7/2018) Polsek Kepohbaru melaksanakan Sosialisasi tentang bahayanya paham Radikalisme dan aksi Terorisme diseluruh sekolahan di wilayah Kepohbaru

Dalam pelaksanaannya, selain Kapolsek Kepohbaru yang langsung turun ke Sekolahan sekolahan juga diperintahkan secara langsung untuk anggota untuk mengisi waktu disela sela penerimaan Siswa baru guna memberikan himbauan dan sosialisasi bahaya Paham Radikalisme dan Terorisme.

“Secara khusus, kami mengambil saat penerimaan siswa siswi baru di setiap sekolahan yang ada di wilayah Kepohbaru”, tutur Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang

AKP Yasimbang yang juga ikut melaksanakan sosialisasi menjelaskan kepada seluruh murid sekolah akan bahayanya paham radikalisme dan terorisme. Paham yang mampu memecah belah NKRI dan merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang telah diperangi secara bersama-sama.

“Hukumnya wajib bagi kita. Tidak hanya menjauhi paham tersebut, namun mari kita turut memeranginya dengan salam pesan damai”, ucap Kapolsek.

Kegiatan yang melibatkan seluruh personil Polsek Kepohbaru tersebut, terbagi dalam beberapa sekolahan yang ada di Kepohbaru. Dengan harapan, Sosialisasi yang sangat penting bagi bekal para murid yang dapat diberikan secara keseluruhan diseluruh Sekolahan.(Red.isc)

No Responses

Leave a Reply

five × four =