Saturday 22nd September 2018

Bulan Romadhon *PENGRAJIN BEDUK LARIS MANIS*

Bulan Romadhon *PENGRAJIN BEDUK LARIS MANIS*

Karawang – Indoshinju.com. Ramadhan bisa jadi berkah bagi para pengrajin beduk, dan di buru Komunitas religi seperti Dewan Keluarga Masjid (DKM) Musollah dan Majelis Ta’lim.

Penjual beduk di Dusun Bojong SS Rt:01/003 Desa Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Jawa Barat laris manis, bahkan tidak sedikit pembelinya yang datang dari Kabupaten Purwakarta, dan Subang hingga Bekasi. Pengrajin beduk asal Cilamaya Bapak Yayan S Mulya Mengatakan, dengan diameter 58cm dan tinggi 90cm.

Beduk kulit sapi dengan bobot 40kg, hasil karya nya ini laris manis, sebelum dan saat Ramadhan, lanjut Yayan ke Team Media Online Indoshinju.com hanya menjual harga Rp1,5 juta persatu beduk dan tanpa ongkos kirim. Sistem penjualanya pun secara online dan dari mulut ke mulut, dalam seminggu di akui Yayan dia bisa menyelesaikan 5-7 beduk dan semuanya berhasil terjual. Apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri, nanti di prediksi akan mengalami kenaikan, ujarnya ke Team Media Online Indoshinju.com.

Pembeli beduk asal dari Kabupaten Purwakarta, bapak Toto Tohirin mengatakan ke awak Media Online Indoshinju.com, beduk biasanya bertahan sekitar 3 Tahunan. Apalagi sering di gunakan untuk malam takbiran, baik itu Idul Fitri dan Idul Adha, karenanya iya memilih beduk yang bisa di bongkar pasang supaya awet. (Team Isc Karawang)

No Responses

Leave a Reply

8 + 6 =