Home Daerah Babinsa Koramil Jabon Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Di Desa Binaannya

Babinsa Koramil Jabon Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Di Desa Binaannya

62
0
SHARE

Sidoarjo _ Indoshinju.com Keberadaan Rentenir menjadi momok dan kendala utama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mengurangi atau bahkan memberantas Rentenir menjadi bagian dari kebijakan Pemerintah Kecamatan Jabon dibawah kepemimpinan Mokhamad Aziz Muslim S.Sos

Camat Jabon Mokhamad Aziz Muslim S.Sos selama menjabat sudah mengkampanyekan untuk menghidupkan kembali Koperasi ditengah masyarakat. “Koperasi menjadi solusi untuk memberantas rentenir di Kecamatan Jabon,” ungkap Camat Jabon, ketika menghadiri Rapat Anggota Tahunan, Koperasi Sumber Rejeki di balai desa Kedung Cangkring Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. senin 12/08/2019.

Hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut, antara lain, Camat Jabon Bpk Mokhamad Aziz Muslim S.Sos beserta Stap, Dinas Koperasi Sidoarjo Ibu Ana Candra Wati, Kementrian Koprasi Sidoarjo Bpk Krisna, Kepala desa Kedung Cangkring Bpk H Zainudin Fanani, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon desa Kedung Cangkring Serka Waluyo, Babinkamtibmas Bripka Dwi, dan masyarakat sebayak 35 orang.

Ibu Ana Candra Wati dari Dinas Koprasi Kabupaten Sidoarjo turut mengangkat kisah sukses salah satu pengusaha yang membentuk koperasi kampung hingga selama tiga bulan berhasil memberantas 12 rentenir di kampung tersebut. Untuk mewujudkan gagasan revitalisasi koperasi ini, ibu Ana Candra Wati mengatakan akan membentuk kembali Dinas Koperasi agar koperasi yang ada di daerah ini mendapat pembinaan dan memberi dampak bagi penguatan ekonomi masyarakat. 

“Tidak banyak koperasi yang mampu bertahan hingga tahun, bahkan untuk membuat Rapat Anggota Tahunan saja tidak mampu, karena itu capaian Koperasi Sumber Rejeki patut diapresiasi,” imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon memberikan apresiasi bagi Koperasi Sumber Rejeki agar mengembangkan koperasi untuk kedepan biar lebih maju dan berkembang lagi.

Sementara itu, Ketua Koperasi Sumber Rejeki, Sekaligus Kepala Desa Kedung Cangkring bpk H Zainudin Fanani mengatakan koperasi yang dikelola saat ini,semoga akan lebih berkembang dan maju untuk kedepannya. Dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kedatangan para tamu undangan dan Bpk Babinsa yang selalu meluangkan waktu untuk hadir dalam setiap kegiatan di Desa Kedung Cangkring ini.(Zeey /Lyn.ISC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here