Sunday 17th December 2017

Aksi Galang Dana Untuk Mbah Parman Yang Dituduh Mencuri Sebatang Kayu Jati

Aksi Galang Dana Untuk Mbah Parman Yang Dituduh Mencuri Sebatang Kayu Jati

TUBAN (indoshinju.com)Senin 4 Desember 2017 kami Generasi muda Tuban minta dukungan semua pihak dari rakyat dan pejabat, Mewaliki embah saya Yang kini sedang menghadapi persidangan atas tuduhan telah mencuri kayu milik negara Sebelumnya perkenalkan saya bukan cucu yang lahir dari anak kandung mbah Parman tapi saya adalah cucu yang lahir di Tuban karena derita mbah Parman memanggil kami untuk peduli turun ke jalan .Jadi, tidak perlu mencari saya di Kartu Keluarga kakek Parman.

    kakek Parman (64), warga Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, yang diduga mencuri sebatang kayu jati di hutan petak 39.B RPH Kejuron, BKPH Bangilan, KPH Jatirogo. Terdakwa dituntut setahun penjara, dan denda Rp500000.

   Pak Hakim yang terhormat semoga Bapak bisa memberikan keputusan yang seadil adilnya pada kakek saya .Bapak sudah melihat mbah saya kan? Perhatikan wajahnya apa wajahnya mirip pejabat yang suka curi uang rakyat , atau para bandar judi dan pengguna narkoba?

    Perhatikan sorot matanya. Apa sorot matanya ada tatapan mirip penjahat yang sukanya merampok ?
Saya yakin Pak Hakim tak akan melihat itu semua. Wajah mbah saya polos. Biasa-biasa saja. Sorot mata kosong.

Dia sedang berfikir kapan persidangan ini akan usai dan dia bisa menghirup udara bebas agar bisa bekerja lagi sebagai buruh tani .

    Bapak Hakim pledoi saya tidak di pengadilan namun cucu-cucunya ini turun ke jalan meminta belas kasihan dari kumpulan dana yang kami peroleh agar bisa membantu keluarga kakek untuk kebutuhan keseharian.

     Pak hakim lewat kardus di keramian kota kami tadahkan tangan , dari nominal ribuan dan puluhan hingga ratusan ribu meminta belas kasihan dalam benak kami andai kakek saya yang sesungguhnya di usia senja harus menderita tentu hati ini tercabik tergores luka yang memilukan.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan pada kakek parman, cucu-cucunya disini hanya bisa berdoa, bisa mbantu kakek pun dari hasil meminta namun itu lebih baik ya kek dari pada cucu-cucu kakek diam. aku ya kakek ? kami bantu keluarga kakek dari hasil meminta yang jelas insha Allah halal kog kek. sehat selalu salam rindu dari cucumu.”  ungkap wito  (19) serta farid yang pada saat liputan penggalangan dana  ikut berkecimpung bersama.(kang mustakim/Red)

No Responses

Leave a Reply

1 − 1 =