Sunday 19th August 2018

AKIBAT MINIM PENGAWASAN, BARU DUA BULAN FINISHING JEMBATAN SUDAH RUSAK

AKIBAT MINIM PENGAWASAN, BARU DUA BULAN FINISHING JEMBATAN SUDAH RUSAK

Tuban Indoshinhu.com _ Masyarakat mengaharapkan Setiap pembangunan infrastruktur dapat digunakan secara maksimal dengan kualitas bangunan yang sesuai harapan masyarakat, kuat, kokoh, awet, dan berkualitas karena menggunakan anggaran negara, baik anggaran APBD kabupaten, APBD provinsi, ataupun APBN.

Sangat jauh dari harapan masyarakat, bangunan jembatan yang terletak di wilayah Desa Ngadirejo kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Rabu 28/12 jembatan tersebut terlihat sudah berlobang dengan kondisi yang pastinya membahayakan pengguna jalan (rusak).

Lokasi jembatan tersebut berada di wilayah Desa ngadirejo, perempatan selatan Desa Bunut kearah selatan kurang lebih 300 meter jurusan kearah jembatan lama (cincin lawas) kondisinya cukup memprihatinkan.

Padahal kurang lebih baru 2 bulan selesai di bangun tapi sudah rusak (berlubang). Melihat lokasi bangunan sudah dapat dipastikan jalan ini adalah jalan poros dan bukan jalan desa, sehingga pembangunannya pasti menggunakan dana APBD kabupaten.

Pelaksanan pembangunan jembatan ini terkesan tidak serius, bagaimana tidak disamping jembatan yang sudah berlubang (rusak), juga tidak terlihat papan proyek, sehingga transparansi anggaran proyek ini tidak terlihat. Tentu saja hal ini menunjukkan minimnya pengawasan dan ketidak seriusan pelaksana dalam pengerjaan bangunan jembatan ini.

Menurut keterangan Eko warga Desa Ngadipuro Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, yang kesehariannya melewati jembatan tersebut, menyampaikan bahwa bangunan jembatan ini baru saja finising, tapi kondisinya sekarang sudah kelihatan rusak, tentunya pengguna jalan harus waspada dan ekstra hati – hati.

Lanjut Eko, awal saat pembangunan berjalan, ditempat bangunan jembatan ini sudah menjatuhkan 7 pengendara sepeda motor dengan kondisi luka – luka. ” Saya menyayangkan kualitas bangunannya mas, karena ini jalan poros, masak baru dua bulan selesai sekarang sudah rusak ” pungkasnya.(AGUS)

No Responses

Leave a Reply

14 − 3 =