Saturday 15th December 2018

POLRES BOJONEGORO: AKP Isma Ajak Lawan Hoax kepada Generasi Millenial, Dalam Acara Seminar Digelar Oleh HMI Kabupaten Bojonegoro

POLRES BOJONEGORO: AKP Isma Ajak Lawan Hoax kepada Generasi Millenial, Dalam Acara Seminar Digelar Oleh HMI Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO – INDOSHINJU.COM – Kasubbag Humas Polres AKP Sri Ismawati pada hari Selasa (5/12/2018) siang tadi, bertempat di Kantor Dekopin Bojonegoro mengisi acara seminar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro dengan tema “Lawan Hoax di Era Millenial”. Kedatangan AKP Isma merupakan perwakilan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si yang berhalangan hadir mengisi acara.

Dalam materinya usai acara dibuka oleh Ketua HMI Cabang Bojonegoro, AKP Isma mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama memerangi berita hoax yang sering beredar melalui media sosial (medsos) jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 nanti. Selain itu juga, mengajak untuk berhati-hati saat menggunakan medsos, jangan sampai mengunggah sesuatu yang mengandung unsur ujaran kebencian, isu sara serta mengadu domba.

“Jika kita salah dalam bermedia sosial, sanksi hukum menjerat kita”, ucap AKP Isma yang saat juga menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Bojonegoro.

Lebih lanjut Kasubbag Humas juga menambahkan bahwa pemahaman era sekarang yang sering dibilang era millenial, dimana masyarakat bisa berinteraksi dengan luas dan bisa memperoleh informasi hanya dengan membuka media sosial melalui jaringan internet yang dapat membuka wawasan serta informasi yang seluas-luasnya.

Dengan tanpa adanya batasan mencari informasi saat membuka internet, sehingga sebagai pencari informasi harus bisa mencari kebenaran sebuah informasi yang menyebar melalui media sosial.

“Sebelum share sebuah berita atau informasi kepada teman ataupun mengguna medsos lainnya, alangkah lebih baik untuk menyaring kebenarannya terlebih dahulu”, pesan AKP Isma.

Setelah pemberian materi oleh Kasubbag Humas, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yang kedua yaitu dar KAHMI dengan materi yang sama yang itu melawan berita hoax serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(Shinju.isc)

No Responses

Leave a Reply