Saturday 15th December 2018

PEMAGARAN DI SDN SUMURGEDE III BELUM TERPASANG NYA PAPAN PROYEK

PEMAGARAN DI SDN SUMURGEDE III BELUM TERPASANG NYA PAPAN PROYEK

KARAWANG –  INDOSHINJU.COM. Rabu,  5/12/2018,pekerjaan pemasangan pagar sekolah di SD  Negeri Sumurgedr III di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat.

Ketika Awak Media online indoshinju.com melaksanakan kewajibannya sebagai kontrol sosial yang di landasi oleh UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, untuk mencari narasumber terkait proyek tersebut.

Ketika ke lokasi ada beberapa orang yang bekerja dan ketika di tanya kan terkait masalah gambar dirinya mengungkapkan “Panjang 220 M, ketika di tanya kan lagi soal papan proyek” Belum di pasang pak, iya pak nanti juga akan di pasang.”ungkap salah satu pekerja yang ada di lokasi.

Sementara di sisi lain, ketika kami mencoba mempertanyakan ke pihak Dinas Pu dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang.

Menurutnya, “Selama kontrak kerja proyek tersebut, terus pihak pelaksana atau kontraktor masih tidak memasang papan proyek, maka kami berikan sanksi”, ungkap salah satu Dinas PUPR yang tidak mau di sebutkan namanya ke awak media Online indoshinju.com di kantor nya.

Menurut aktivis muda MJ dirinya memberikan titik terkait proyek tersebut, “Semestinya para kontraktor itu mentaati prosudur yang ada sebagai panduan yang telah di sebut kan dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Kontruksi, karena di dalam UU tersebut sudah jelas di atur, ketika pekerjaan nya di mulai dan seharusnya pihak kontraktor harus  memasang papan proyek”.

Lanjut MJ, jangan-jangan tidak terpasang nya papan proyek ada permainan kontraktor supaya tambah untung, pekerjaan pemagaran SD Negeri Sumurgede III, sudah hampir selesai, ungkap MJ (Priatna dan Red)

No Responses

Leave a Reply