Saturday 15th December 2018

POLRES BOJONEGORO: Ikuti COACHING CLINIC di Satlantas Polres Bojonegoro Jika Gagal Ujian SIM

POLRES BOJONEGORO: Ikuti COACHING CLINIC di Satlantas Polres Bojonegoro Jika Gagal Ujian SIM

BOJONEGORO – INDOSHINJU.COM – Bagi masyarakat pemohon SIM di Kabupaten Bojonegoro yang gagal dalam ujian kepengurusan SIM, Sat Lantas Polres Bojonegoro memberikan pelayanan berupa coaching clinic atau pelatihan ujian praktik kendaraan, bagi pemohon SIM yang diberikan secara gratis di kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS SH SIK MH, pada Selasa (4/12/2018).

“Konsep kegiatan coaching clinic tersebut, petugas memberikan pelatihan ujian SIM bagi masyarakat umum.” tutur Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, inovasi pelayanan publik di bidang penerbitan SIM tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di Polres Bojonegoro.

“Bagi masyarakat khususnya pemohon SIM yang gagal dalam ujian kepengurusan SIM, di sini akan dilatihkan secara langsung oleh tim penguji Satpas Sat lantas Polres Bojonegoro.” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan bahwa dalam rangkaian pelatihan akan diajarkan bagaimana tata cara mengendarai kendaraan yang benar, tips keselamatan di jalan raya serta antisipasi menghindar ketika akan terjadi benturan yang mengakibatkan kecelakaan.

“Kegiatan coaching clinic tersebut diadakan setiap hari Jumat, mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB, di kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro.” katanya.

Masih menurut Kasat Lantas, bahwa kegiatan coaching clinic tersebut dilaksanakan mengingat tidak sedikit masyarakat pemohon SIM yang tidak lulus dalam ujian praktik SIM. Program coaching clinic ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan melatihkan kemampuan mengendarai secara cakap dan mahir serta memahami aturan lalu lintas dan bisa mendapatkan SIM secara murni.

“Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program inovatif ini, karena ini bagian upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kasat Lantas.(Shinju.isc)

No Responses

Leave a Reply