Saturday 15th December 2018

Yatiman GSA : Media Sebagai Corong dan Kontrol Sosial Masyarakat Banyumas

Yatiman GSA : Media Sebagai Corong dan Kontrol Sosial Masyarakat Banyumas

BANYUMAS – indoshinju.com – Komunitas Wartawan Lokal Banyumas adakan Rapat Koordinasi berbagai Media membahas Pembentukan Kelengkapan Divisi pada Struktural KAWAL . Kegiatan tersebut dilaksanakan pada (24/11/2018) minggu siang sekitar pukul 11:00 wib,Bertempat di rumah bapak Yatiman GSA Desa Kedondong kecamatan Sokaraja,kab Banyumas.

Adapun media atau wartawan yang berkesempatan hadir pada saat itu antara lain Media www.indonesiasatu.co.id, www.abadiline.id, Media Fokus,Media Bela Negara News,Media Bhayangkara Pers,Media Buser Nusantara,Media Global time,Media Suara Nusantara dan media lainya.

Rapat Koordinasi tersebut telah menghasilkan keputusan bersama antara lain untuk Mengisi Bidang-bidang yaitu:
Divisi Bidang Investigasi : Turipno,Soleman
Divisi Bidang Humas : Suyat,Eko
Divisi Bidang Litbang : Yatiman Gsa,Asep Setiawan
Divisi Bidang Hukum/Advokasi : Tulus,Dwi
Divisi Bidang Edukasi : Gulton,Egi
Divisi Bidang Pemberdayaan Perempuan : Dewi Untari
Divisi Bidang Satuan Tim : Nur Hakim,Suwarno

“Media sebagai Corong dan sebagai Kontrol sosial di masyarakat,Wartawan Harus pintar dan mempunyai tugas untuk ikut mencerdaskan manusia dalam berbangsa dan bernegara,Dengan terbentuknya Kawal di Banyumas,semoga dapat memberikan energi yang positif”ungkap,Yatiman Gsa selaku pengurus Divisi Litbang Kawal.

Dalam kesempatan yang sama untuk kedepanya Kawal juga diharapkan dapat bermitra dengan Pemerintah,TNI,POLRI dan Swasta. Adapun dalam diskusi atau rapat tersebut agar Media yang tergabung di Komunitas Wartawan Lokal KAWAL,di tahun Politik harus netral Melaksanakan tugas Dan Fungsinya sesuai Kode Etik Jurnalis berdasarkan Undang-undang Pers nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.(Son)

No Responses

Leave a Reply